Pembekalan Bimbingan Tehnik Relawan Mariana Harahap, Andhi Pahlevi, Anatasya Ariyani Eva Caleg DPR RI Dan DPRD Propinsi

"Kami Partai Demokrat setuju dengan Koalisi yang sekarang dubentuk. Sekarang yang saya inginkan adalah keiikhlasan untuk memenanangkan Mariana Harahap untuk lolos masuk menjadi anghota Legislatif di 2019 dan memenangkan di Dapil II DKI jakarta. "ungkap Mariana.

0
113

Suara4.com – Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Demokrat Dapil II DKI Jakarta, sebagai Bendahara Umum DPD DKI Jakarta partai Demokrat , Ir, Hj. Mariana Harahap menyampaikan, Partai Demokrat akan memikirkan rakyat semua, jadi tidak hanya kepentingan petinggi penguasa saja atau asing tetapi akan melihat dan memikirkan bagaimana masa depan rakyat ke depannya.

“Sebagai contoh minyak dunia naik per barelnya, kita subsidi per keluarga 300.000 , berupa BLT.
Pendidikan kita ada kan beasiswa sampai ke jenjang Sarjana, itu yang dapat kita berikan kepada rakyat, jadi Partai Demokrat akanemberikan untuk probrakyat kembali. Ikut serta melaksanakan ketertiban dunia, kemerdekaan, perdamain perdamain abadi dan keadilan sosial, “ucap Mariana dalam Bintek Relawan Mariana Harahap yang dilaksanakan di kediamannya di jl. Bonang no. 21 Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (28/7/2018).

Mariana juga menekankan pentingnya mengimplementasikan empat pilar Kehidupan berbangsadan benegara ditengah masyarakat. Yang berguna untuk mencegah paham radikalisme dan terorisme.

Ada empat pilar yaitu Pancasila, UUD 1945 yang tidak boleh meleset, Bhineka Tunggal Ika menjadi kunci pedoman dalam membangun karakter bangsa, kita tidak boleh dibodoh – bodohi oleh orang luar negeri, untuk dipecah belah, dan harus berhati – hati, serta keempat Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) itu dasar kebangsaan kita, ” ungkap Mariana.

Adapun dalam UUD 1945 dia menjelaskan, pertama seharusnya dapat melindungi segenap bangsa Indonesia dan tumpah darah Indonesia.” Kita ini dijamin oleh negara, seperti kehidupan kesehatan, pendidikan, ekonominya bahkan kalau bisa, kita hidupnya gratis di Indonesia, harusnya kita dibantu oleh negara, jangan kita disusahkan oleh pajak yang tinggi, bayar tol itu luar biasa naiknya, listrik , BBM yang semuanya itu ikut naik, bagaimana mau makan kita apalagi didaerah, sedih saya dengarnya. Dijakarta aja sudah susah apalagi didaerah tegas Mariana.

Beliau mengatakan bagaimana di Jakarta ini bisa lebih baij dari sebelumnya , lingkungannya juga harus lebih baik dari kemarin, jangan sampai penyediaan rumah susun , namun setelah itu terjual sama orang luar negeri, orang Jakartanya cuma dapat rumah susun yang sederhana apalagi penempatannya disuruh membayar lagi tanahnya diambil.

Selanjutnya dapat memajukan kesejahteraan umum, seharusnya sudah segala – galanya, pedagang seharusnyabdiberikan tempat, jangan sampai Pedagang Kaki Lima (PKL) diusir-usir. Orang dagang menjadi susah bnaget, maka itu pihaknya akan membelanya.

Kemudian dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.Lanjut dia, seperti yang namanya pendidikan, para orang tua mesti menyekolahkan anaknya, sehingga masa deoan dapat diraihnya. kalao perlu ditingkatkan menjadi doktor, karena anak adalah investasi masa depan.

Mariana menambahkan , kesehatan ibu dan anak juga sangat penting, jangan sampai ibu melahirkan meninggal, dia bituh gizi dalam pelayanan medis dari rumah sakit, puskesmas. Jadi bila partai demokrat berada kembali di pemerintahan, pihaknya akan tetap mengambil kebijakan pro rakyat.

Mariana juga mengatakan: Presiden RI ke enam yaitu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga pernah mendapatkan kandidat penghargaan dari PBB, yang sekarang turun ke anaknya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sebagai modal koalisi yang sekarag lebih dibentuk bersama partai pengusun Prabowo Subiyanto, pihaknya akan melakukan penjajahan untuk mencalonkan AHY menjadi cawapres.

“Kami Partai Demokrat setuju dengan Koalisi yang sekarang dibentuk. Sekarang yang saya inginkan adalah ke ikhlasan untuk memenanangkan Mariana Harahap untuk lolos masuk menjadi anghota Legislatif di 2019 dan memenangkan di Dapil II DKI jakarta. “ungkap Mariana.

Andhi juga berkesempatan berbicara didepan relawan menurut Andhi pendidikan merupakan bekal dasar dalam menjalani kehidupan didunia ini. Seluruh sejarah perubahan yang bersifat sosial politik pasti dimotori oleh kaum terdidik. Oleh karenanya agenda pendidikan akan selalu menjadi prioritas kerja bagi pemerintahan dibelahan negara manapun, untuk menghindari negeri mereka dari kemusnahan begitupun dengan Indonesia. Besarnya anggaran. pendidikan memperlihatkan keseriusan pemerintah sejak era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga saat ini.

Disela -sela Bimtek ini Anatasya juga mengatakan seandainya dia dipercaya duduk di DPRD, dia ingin amanah, menampung aspirasi masyarajat dan. Bekerjasama untuk kepentingan masyarakat.Eva pun yakin kaum muda juga bisa bekerja dan berbuat untuk masyarakat.

Dalam bintek ini dilakukan penyerahan Sk dari Ir. Hj. Mariana Harahap kepada Ketua Team Kemenangan Mas Pras.