Mariana Minta Pemerintah Aktif Beri Peranan kepada Perempuan

"Kami mencari dan memberi penghargaan kepada tokoh-tokoh perempuan yang kami nilai memiliki kepedulian dan keinginan memajukan peranan kaum perempuan, Dan Bunda Mariana sangat layak memperoleh penghargaan ini," ucap Ferry Iswan Ketua Umum Dimensi Centre di Kasuari Ballroom Jakarta Pusat.

0
101

Suara4. com  – Ir. Hj. Mariana Harahap MBA menerima penghargaan sebagai wanita inspiratif dalam sebuah kegiatan yang dilaksanakan oleh Dimensi Centre.

Acara yang digagas dalam rangka hari Kartini 21 April 2018, sekaligus melantik pengurus DPD Kartini Dimensi Centre.

“Kami mencari dan memberi penghargaan kepada tokoh-tokoh perempuan yang kami nilai memiliki kepedulian dan keinginan memajukan peranan kaum perempuan, Dan Bunda Mariana sangat layak memperoleh penghargaan ini,” ucap Ferry Iswan Ketua Umum Dimensi Centre di Kasuari Ballroom Jakarta Pusat.

Gerakan #PerempuanBerdaya merupakan salah satu penyebab Boenda Mariana panggilan akrab Mariana Harahap memperoleh penghargaan sebagai wanita inspiratif.

Perempuan harus berperan, serunya dalam sambutan setelah menerima penghargaan.

Ia juga menyerukan agar negara lebih berperan aktif dalam menstimulus munculnya kesadaran dan peranan kaum perempuan.

“Sentuhan feminisme dibutuhkan untuk menyempurnakan maskulinitas Republik,” demikian ujar penyuka kembang tahu ini.

Sementara itu, menurut Andhi Pahlevi Amin, eksekutif muda yang turut hadir dalam kegiatan tersebut “Kaum lelaki harus siap beradu kapasitas dan kapabilitas dengan kaum perempuan, gender tak lagi menjadi ukuran nilai seseorang, sehingga siapapun dapat tersingkir.”

“Selamat kepada Ibu Mariana dengan gerakan #PerempuanBerdaya semoga mampu menginspirasi perempuan-perempuan Indonesia untuk berjuang bagi kaum dan bangsanya,” tutup Andhi.(frt)