Mariana Harahap Dan Andhi Pahlevi Berkeinginan Membangun Perekonomian Dan Pemberdayaan Wanita

Mariana mengatakan, dengan apa yang sudah disampaikan oleh AHY dalam orasi kebangsaannya, saat ini kondisi ekonomi yang semakin terpuruk, pengangguran bertambah. Partai Demokrat membaca hal ini, dimana akan melakukan terobosan untuk peduli kepada rakyat seperti akan mengadakan sembako murah.

0
82

suara4.com –  Hampir 700 warga mengikuti acara “Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama” yang digelar oleh Hj. Mariana Harahap dan Andhi Pahlevi Amin di kediaman Hj. Mariana Harahap, Jl Bonang No. 21, Pegangsaan, Menteng Jakarta Pusat, pada Sabtu (2/6/18).

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Kogasma, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), anggota DPR RI Partai Demokrat ini diisi dengan beberapa mata acara yang antara lain, hiburan dari Hadroh, lantunan ayat suci Alquran, santunan anak yatim, tausiyah dari oleh Habib Muhammad Syahab serta orasi kebangsaan yang disampaikan oleh AHY dan dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama.

Mariana mengatakan, dengan apa yang sudah disampaikan oleh AHY dalam orasi kebangsaannya, saat ini kondisi ekonomi yang semakin terpuruk, pengangguran bertambah. Partai Demokrat membaca hal ini, dimana akan melakukan terobosan untuk peduli kepada rakyat seperti akan mengadakan sembako murah.

“tidak hanya dengan itu saja, saya sebagai kaum perempuan, akan menggerakan kaum perempuan untuk meningkatkan ekonomi lemah dengan cara dan sentuhan dari seorang perempuan,” ungkap perempuan yang aktif di dunia bisnis dan organisasi.

Selain disibukkan dengan ruitinitas usahanya, perempuan ini juga aktif mengikuti berbagi organisasi seperti, Ketua PW IPEMI DKI Jakarta, Vice Presiden Kadin QBC-IKBC (Indonesian Qatar-Kuwait Business Consul), Wakil Bendahara DPP SDGs LIRA dan banyak lagi.

Selaku Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) DKI Jakarta, dirinya merasa terpanggil untuk fokus membangun kewirausahaan kaum muslimah lewat organisasi yang dipimpinnya. Dirinya bertekad menumbuhkan jiwa kewirausahaan kepada ibu-ibu kaum muslimah agar terwujud kemandirian ekonomi keluarga. Dia ingin ibu-ibu dapat membantu suami agar ada kesetaraan antara kaum laki-laki dan perempuan.

“Saya yakin ibu-ibu punya potensi, dengan mengusung semangat “Perempuan Berdaya”, saya menggali potensi itu. Saya akan menularkan semangat untuk ibu-ibu, agar nantinya kaum perempuan dapat ikut membantu dan membangun perekonomian keluarga dengan cara berwirausaha. Apalagi yang semua kita tahu, saat ini perekonomian bangsa sedang terpuruk, harga-harga melambung tinggi, cari kerja sulit, tapi kebutuhan hidup berjalan terus. Ini juga motivasi dan keiinginan saya untuk tampil menjadi wakil rakyat dengan cara mengikuti pemilihan legislatif pada tahun 219 nanti,” ungkap perempuan kelahiran Jakarta, yang bersamaan dengan Hari Lahirnya Pancasila, 1 Juni.

Di samping itu pak Andhi Pahlevi pun mempunyai visi misi yang luar biasa untuk masyarakat.
SIAP PEDULI JAKARTA Terbentuk Atas Dasar Sosok Seorang Tokoh Muda Asli Jakarta,
Sosok Jiwa Muda dan Mudah Bergaul kepada siapapun yang Menjadikan Beliau Dikenal dan
Terkenal di Kota Jakarta Khususnya Di Kota Administrasi Jakarta Pusat. Dari Sinilah Seorang
Tokoh Muda Jakarta Siap Maju Untuk Melakukan Perubahan Jakarta Untuk Lebih Baik Lagi dan
Dengan Sikap Tegas, Jelas dan Simpel Bang ANDHI biasa disapa, Dengan SIAP PEDULI JAKARTA,
Beliau SIAP Maju Menjadi Calon Perwakilan Rakyat / DPRD PROVINSI DKI JAKARTA Pada Pemilu
Legislatif Tahun 2019 Mendatang.

VISI:

 Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Masyarakat Provinsi DKI Jakarta Dengan Tidak Membeda – bedakan Suku, Agama, dan Ras.

 Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat dan Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Yang
Tinggi dengan Memberikan Pendidikan Kewirausahaan

 Mendorong Keadilan Bagi Seluruh Masyarakat DKI Jakarta Agar Tidak ada laginya
Penggusuran dan Pengusiran Utamanya Para Pedagang Kaki Lima.

Misi:

 Menggalang Kesadaran dan Kekuatan Masyarakat Provinsi DKI Jakarta Untuk Melakukan
Gerakan SIAP PEDULI JAKARTA Dengan Tujuan Agar Masyaraklat DKI Jakarta / Ibu Kota
Negara Indonesia Dapat Berdaulat Secara Politik, Mandiri secara Ekonomi, dan
Berkepribadeian Secara Kebudayaan.

 Memberdayakan Ekonomi Kerakyatan, Memberikan Pelatihan Kewirausahaan Kepada Para Pemuda yang Belum Mendapatkan Pekerjaan .

 Memberikan Jaminan Perlindungan Kepada Karyawan Aagar tidak Selalu Menjadi Kelompok Yang Lemah.

 Mengupayakan Jaminan Kesehatan Bagi Masyarakat Miskin dan tidak di Nomorduakan saat Berobat.

 Mengupayakan Pendidikan Gratis Kepada Masyarakat Miskin Baik Sekolah Negeri
maupun Swasta dari Tingkat SD – SLTA.(red/fer)