Mariana Harahap Caleg Demokrat Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat Jakarta

Untuk diketahui, Saat ini Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sedang diorbitkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menggantikannya memimpin partai Demokrat. Agus pun diberikan tugas menjadi Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai berlambang bintang mercy itu.

0
102

Suara4.com Jakarta – Calon Legislatif (Caleg) Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD) Ir. Hj. Mariana Harahap berkomitmen, siap memperjuangkan aspirasi rakyat bila terpilih menjadi anggota dewan. Hal itu, akan dilakukan dengan kerja keras dan kesungguhan di Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta II.

“Alhamdulillah, sejak tahun 2017 saya dipercaya menjadi Bendahara DPD Partai Demokrat DKI Jakarta dan saat itu juga saya lebih total di Jakarta untuk membela Jakarta. Saya juga langsung aktif dan bekerja untuk rakyat dan itulah perjuangan. Dengan cara berbuatlah untuk Jakarta dan masyarakat juga tentunya untuk menyerap aspirasi masyarakat termasuk juga dengan beberapa ormas Betawi,” kata Mariana yang juga Ketua IPEMI dalam menggelar Diskusi Taman Politik di Kantor Pusat Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta. Jakarta, Jumat (20/7/18).

Mariana optimis raihan Partai Demokrat dan suara Caleg dari dirinya dapat meningkat pesat semenjak survey Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di DKI Jakarta terus meningkat yang sekarang bergerak diangka prosentase 21%.

“Berdasarkan survei DKI Jakarta yang semula hanya mencapai 17%. Kami di pengurus DKI Jakarta, menggenjot hingga saat ini sudah mencapai 21%. Itulah salah satu kerja keras kita di DKI Jakarta dan sudah terstruktur hingga ke tingkat bawah”, ungkap dia.

Sementara itu, faktor lainnya adalah Demokrat memiliki figur Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Politik adalah persepsi sehingga ketika masyarakat merasa kepemimpinan SBY sangat baik maka berimbas positif kepada partai yang didirikannya.

Mariana menegaskan, bahwa dirinya siap turun total ke lapangan. Nanti di lapangan, Mariana akan S1AP menghabiskan waktu dengan masyarakat. Ia juga akan menyebarkan alat peraga sangat banyak agar masyarakat lebih mengenal sosok dan programnya.

Ia pun terus mengabarkan bahwa Pemerintahan SBY (penggagas-pendiri Demokrat) telah menjalankan begitu banyak program pro-rakyat. Mulai BPJS, Bantuan Operasional Sekolah, Beras Miskin, Program Keluarga Harapan, Bantuan Langsung Tunai hingga belasan program pro-rakyat lainnya.

Sementara itu, para kader, anggota, simpatisan Partai Demokrat dan masyarakat umum yang menghadiri diskusi tersebut terlihat sangat tertarik dengan topik tersebut. Hadirin tak henti bertanya dan berbagi pengalaman. Itu tergambar dengan banyaknya pertanyaan dari para audience.

Di akhir diskusi hadirin optimistis jika para calon legislatif bekerja keras maka, atas izin Tuhan, bisa memenangkan kompetisi Pemilihan Langsung Legislator (Pileg) 2019.

Adapun narasumber selain Ir.Hj.Mariana Harahap, MBA (Bendahara Partai Demokrat DKI Jakarta) yakni Umar Arsal (Anggota DPR RI), Panca Laksana (Aktivis Sosmed). Acara dipandu Wakil Sekjen Demokrat Ramadhan Pohan.

Hadir dalam acara tersebut para caleg yang berasal dari beberapa daerah pemilihan di Indonesia, seperti dari Dapil Jawa Barat, Sumatera Barat maupun dari Papua.

Umar mengatakan 、caleg incumbent agak beda denga caleg yang belum.incumbent、 kalao incumbent sudah punya aspirasi、 itu lenih mudah 、 kalau kita betul pasti nombok.Tidak ada yang disimpan dari dana aspirasi.

Untuk diketahui, Saat ini Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sedang diorbitkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menggantikannya memimpin partai Demokrat. Agus pun diberikan tugas menjadi Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai berlambang bintang mercy itu.

Setelah jabatan itu diterimanya, wajah Demokrat kini diwakili Agus yang makin sering muncul dan bersafari politik. Kemunculan Agus dinilai tepat untuk mengisi figur pengganti SBY. Sekarang ini setelah AHY akan menjadi juru kampanye Pemilu 2019 untuk partai yang Ketua Umumnya adalah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) partai Demokrat .