Launching Perdana Aruna Dan Lidahnya

0
96

Suara4.com 、 Film disutradarai oleh Edwin, ditulis skenarionya oleh Titien Wattimena. Produser adalah Meiske Taurisia dan Muhammad Zaidy. Pengarah sinematografi adalah Amalia TS, penyunting gambar W. lchwandiar Dono. Produksi Palari Films didukung oleh GO-STUDIO Original, CJ Entertainment, Phoenix Films, dan ldeosource Entertainment.

Untuk urusan musik dan scoring dipercayakan kepada Ken Jenie dan Mar Galo. Pasangan ini sebelumnya juga menjadi music director untuk film Posesif. Mereka menggabungkan musik lama dan baru dengan sentuhan unik. Lagu-lagu lawas yang terpilih masuk adalah “Aku lni Punya Siapa” dari January Christy dan lagu Jingga “Tentang Aku” yang dibawakan ulang oleh Fe Utomo. Selain itu ada pula Monita Tahalea yang akan menyanyikan ulang lagu lawas “Antara Kita”.

Aruna dan Lidahnya diadaptasi Iepas dari novel berjudul sama karangan Laksmi Pamuntjak yang baru saja diluncurkan ulang sampul barunya pada tanggal 3 Agustus oleh Gramedia Pustaka Utama. Sampul diambil dari teaser poster Aruna dan Lidahnya yang menampilkan keempat aktor aktris film.

Edwin yang berteman dengan Laksmi mengaku tertarik untuk memfllmkan buku tersebut sejak pertama kali membacanya. “Karena saya tertarik bagaimana relasi antara makanan dan manusia di sekitamya saling mempengaruhi satu sama lain. Buku ini mampu menyajikan potret tentang manusia yang wajar dan dekat di hati. Selain itu, banyak ragam detail persis seperti makanan Indonesia yang mempunyai kekayaan bumbu dan jenis masakannya,” tutur Edwin. “Makanan yang penuh cita rasa sama sepeni hidup yang penuh Iika liku seperti persahabatan, Cinta, pekeq’aan, rahasia, hingga persoalan sosial. Kekompleksan tersebut dapat membuat kita mensyukuri betapa beruntungnya jadi manusua.”

Trailer film sudah dapat disaksikan di kanal YouTube Palari Films. Selain video tersebut, ada juga video-video promosi lainnya yang akan ditayangkan. Cinta kuliner Indonesia? Tonton film Aruna dan Lidahnya.

Tentang Palari Films

Palari Films adalah rumah produksi film yang didirikan pada 2016 di Jakarta oleh dua produser Meiske Taurisia dan Muhammad Zaidy. Produksi mereka yang pertama adalah Posesif (2017), disutradarai oleh Edwin dan memenangkan tiga Piala Citra di Festival Film Indonesia untuk kategori Sutradara Terbaik, Aktris Terbaik. dan Aktor Pendukung Terbaik. Film tersebut mendapat ulasan bagus di berbagai media besar Indonesia seperti Tempo, Kompas, dan Rolling Stone Indonesia. Posesif menempatkan Palari Films dalam Ianskap industri film Indonesia. Selain kesuksesan di tingkat nasional, Posesif juga dipilih tayang di Singapore International Film Festival 2017, Hong Kong International Film Festival 2018, Osaka Asian Film Festival 2018, dan CinemAsia Film Festival 2018 di Amsterdam.