TEKNOLOGI

Indocomtech Turut Menyukseskan Program Pemerintah “Making Indonesia 4.0″

Suara4.com –  Jakarta | Ajang Pameran teknologi informasi dan komunikasi terbesar di Indonesia, Indocomtech resmi dibuka di Hall B – Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, kemarin Rabu (31/10/2019).

Pelaksanaan Indocomtech yang ke-27 ini terselenggara atas kerja sama Traya Eksibisi Internasional dengan Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI).

Ketua YAI, Hidayat Tjokrodjojo mengatakan bahwa Indocomtech adalah bukti komitmen dalam mendukung program pemerintah.

“Pemerintah telah memiliki perhatian serius dalam menghadapi arus revolusi industri 4.0 yang begitu canggih. Dengan suguhan beragam tren teknologi terkini yang ditampilkan di Indocomtech, kami berharap dapat turut menyukseskan program yang telah pemerintah jalankan yakni “Making Indonesia 4.0,” jelas Hidayat, kepada wartawan disela-sela acara, Rabu (31/10/2019).

Hidayat melanjutkan, Indcomtech akan terus melakukan sinergi dan kolaborasi dengan sejumlah Kementerian terkait.

“Seperti Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan instansi terkait lainnya,” papar Hidayat.

Ditempat yang sama, Bambang Setiawan, Presiden Direktur Traya Eksibisi Internasional menjelaskan sesuai dengan temanya “Never Stop Exploring”, Indocomtech senantiasa berusaha memberikan pengalaman lebih kepada masyarakat lewat berbagai inspirasi teknologi serta beragam kegiatan yang menarik dan menghibur.

“Itulah kenapa tahun ini kami mengadakan turnamen e-sports, e-sports exhibition hingga pertunjukan cosplay,” ujar dia.

Sebagai ajang edukasi dan transfer pengetahuan untuk merespon perkembangan teknologi terkini, Bambang menerangkan Indocomtech mengadakan sejumlah program talkshow dan seminar, diantaranya workshop bidang animasi, digital marketing, dan entrepreneurship.

“Untuk mendukung upaya internalisasi program pendidikan berbasis 4.0 dan penerapan, Indocomtech bekerja sama dengan Persatuan Guru Indonesia (PGRI) menyelenggarakan Olimpiade TIK Nasional bertema “ICT for Better Future” yang diiikuti hampir 600 peserta yang terdiri dari para siswa mulai dari SD, SMP dan SMA se-Indonesia. PGRI juga mengadakan workshop dan seminar nasional untuk para guru,” kata dia menjelaskan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Irwin Day Sekeretaris Jenderal Teknologi Informasi Indonesia dan Asosasi Pengguna Jasa Internet Indonesia (APJI). (Frt)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close