NEWS

HUT MAHKAMAH AGUNg KE-74 Luncurkan Aplikasi E-Inteligasi

suara4.com -Memasuki usianya yang ke-74 pada 19 Agustus Mahkamah Agung (MA) menerbitkan Perma Nomor 1 Tahun 2019 tentang Administrasi perkara dan persidangan di Pengadilan Secara Elektronik dan Aplikasi e-litigasi.

“HUT MA merupakan momen bersejarah. Mahkamah Agung telah menerbitkan Perma Nomor 1 tahun 2019 tentang Administrasi perkara dan persidangan di Pengadilan Secara Elektronik dan Aplikasi e-litigasi,” ujar Humas MA Abdullah melalui keterangan tertulis.
Perma tersebut sebagai revisi dari Perma  Nomor 3 Tahun 2018 tentang Adminitradi di Pengadilan Secara Elektronlk Dalam Prrma 1 Tuhun 2019 telah dikembangkan sistim baru terkait dengan persidangan secara elektronik yang meliputi pertukaran dokumen persidangan (jawaban. replik, duplik dan kesimpulan) secara elektronik, pembuktian secara elektronik, pengucapan putusan secara elektronik dan pengiriman putusan kepada para pihak secara elektronik .Pada tahap awal e- litgasi akan diberlakukan untuk lingkungan peradilan umum, lingkungnn peradilan agama dan lingkungan peradilan tata usaha negara.

Selain peluncuran aplikasi e-litigasi pada momen hari jadi

Mahkamah Agung ke- 74 ini juga akan diperdengarkan untuk pertama kalinya hymne Mahkamah Agung karya Addie MS dan A.S Pudjoharsoyo secara
serentak di srluruh Indonesiaa Hymn:e Mahkamah Agung tersebut diringi oleh Orkestra Addie MS di hadapan seluruh pumpinan Mahkamah Agung dan sekalgus akan disarkan secara live streaming ke seluruh pengadilan di Indonesia.

Setelah pelaksanaan upacara, akan dilaksanakan pagelaran musik bertajuk ” Simponi Agung Untuk Indonesia di Balairung Gedung Mahkamah Agung sebagai proses syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh ketua Mahkamah Agung yang disaksikan oleh seluruh pimpinan Mahkamah Agung dan para purna bakti pimpinan Mahkamah Agung dan acara ini diisi oleh bintang tamu Memes dan menyanyikan lagu” lawas yang terkenal Terlanjur Sayang dan ditutup dengan alunan musik orkesta pimpinan Addie MS. (FRT)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close