Capres Sam Aliano Optimis Lunasi Hutang Indonesia

“Awal kerja saya, akan memperhatikan tenaga kerja dalam negeri bukan tenaga kerja asing, apalagi tenaga kerja kita yang terusir bekerja di luar negeri.Insya Allah saya juga yakin bisa melunasi hutang Indonesia,” ungkap Sam. Dari sisi ekonomi, menurutnya, lebih diutamakan mensejahterakan rakyat. “Jadi bukan malah membangun infrastruktur. Itu tidak akan membawa kita hidup makmur malah menambah hutang,” jelas Aliando. Lebih lanjut Sam menolak bila dirinya hanya dicalonkan oleh masing-masing partai yang hanya mengusungnya sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres).

0
148

www.suara – Pengusaha Muda Sam Aliano yang merupakan Calon Presiden (Capres) RI optimis, dalam waktu 3,5 tahun dapat melunasi hutang negara. Hal tersebut berdasarkan kekayaan alam yang dimiliki Indonesia yang terbentang luas dari sabang sampai merauke.

Sam menjelaskan, bila dirinya terpilih kelak akan memprioritaskan pertama tenaga kerja Indonesia, kedua pelunasan hutang, ketiga mensejahterakan rakyat

“Saya punya keyakinan dengan target 3,5 tahun bisa melunasi hutang Indonesia yang sebesar Rp 4000 triliun,” ujar Sam di Jakarta, Senin (30/4).

Menurut dia, pelunasan tersebut akan di dapat dari kekayaan alam yang dimiliki Indonesia yang terbentang luas dari sabang sampai merauke. Seperti hasil minyak bumi, perikanan, hutan dan masih banyak yang diolah untuk dapat melunasi hutang.

“Awal kerja saya, akan memperhatikan tenaga kerja dalam negeri bukan tenaga kerja asing, apalagi tenaga kerja kita yang terusir bekerja di luar negeri.Insya Allah saya juga yakin bisa melunasi hutang Indonesia,” ungkap Sam.

Dari sisi ekonomi, menurutnya, lebih diutamakan mensejahterakan rakyat. “Jadi bukan malah membangun infrastruktur. Itu tidak akan membawa kita hidup makmur malah menambah hutang,” jelas Aliando.

Lebih lanjut Sam menolak bila dirinya hanya dicalonkan oleh masing-masing partai yang hanya mengusungnya sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres).

“Saya bukan untuk ingin menjadi Cawapres, saya hanya untuk Capres. Saya akan membuktikannya, dan saya ingin menjadi Presiden yang berhasil di negara Indonesia,” pungkasnya.(frt)